close

PARAU rilis video klip “Menghujam Kelam”, menuju album ke-4 “Fortius”

Menyebut nama PARAU, adalah satu nama band metal asal pulau Bali yang memiliki jaminan eksistensi cukup baik dalam perkembangan scene musik keras Indonesia. Parau yang saat ini diperkuat oleh Ghigox, Onche, Gusde Oka, Gung Sincan dan Dika Pratama tak pernah absen dalam urutan band-band cadas lokal yang mampu menyisakan kenangan kualitas dalam bermusik baik itu dalam karya lagu ataupun show panggungnya.

Diawal tahun 2019 ini ada berita baik dan menggembirakan dari PARAU, mereka telah menyatakan bahwa akan segera merilis album ke- 4 PARAU yang rencananya akan segera dilepas dibulan February 2019 melalui label Armstrecth Record. Ini menjadi penantian para penggemar musik PARAU selama 4 tahun lamanya setelah album terakhir mereka “Ragenaissance” dirilis bulan April 2014.

Album ke-4 yang diberti titel “Fortius” tentu saja akan menjadi album yang dinanti diawal tahun 2019 ini, dan sepertinya PARAU tidak ingin membuat penggemarnya penasaran, terbukti dengan baru saja dirilisnya music video klip di kanal youtube mereka. Video klip dengan judul “Menghujam Kelam” dipastikan akan menjadi salah satu lagu andalan dalam jajaran lagu dialbum mereka nanti.

Menyimak dari video klip “Menghujam Kelam” , PARAU menunjukkan esensi musik yang ‘sedikit’ berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya. Meski tetap memberikan beat-beat dan riff-riff gitar yang tajam, Komplotan Ghigox ini memberikan tempo yang sedikit pelan. Ya, mungkin hanya dilagu ini saja ya, mungkin dilagu-lagu lainnya nanti akan terdengar PARAU yang sesungguhnya. Tapi bukan berarti “Menghujam Kelam” tidak layak untuk dinikmati, lagu ini tetap memberikan gigitan vocal Ghigox yang ‘parau’, deep, dengan artikulasi vocal yang kami dengar semakin membaik. Setiap bait lagu mudah untuk dicermati dan menyatu dengan alunan musiknya. Kolaborasi player tetap menjadi kekuatan inti dari lagu ini yang membuat khas musik PARAU tidak hilang. Terlebih lagi di bagian instrumen ketika lead gitar saling mengisi, membuat lagu ini semakin nyaman dan ‘mudah’ untuk didengar.

Tentu saja lagu ini menjadi sulutan emosi pendengar untuk lebih haus lagi mendengar karya PARAU yang lain di album ke-4 nanti. Kami sendiri sudah tidak sabar untuk menelan semua lagu-lagu dialbum “Fortius” nanti. Semoga album ke-4 PARAU akan menjadi gempuran besar diawal tahun bagi pergerakan scena musik keras Indonesia dan kembali menjadi salah satu album terbaik yang dinantikan oleh para penggemar musik PARAU khususnya dan musik cadas umumnya.

Untuk kalian yang penasaran dengan music video “Menghujam Kelam” langsung saja kunjungi kanal youtube mereka ya.

Instagram : parau666

IRS MEDIA
Tags : Local newsNew releases

Leave a Response